Pecinta Kopi Harus Tau Ini



Selamat malam mantan 🙊
Bagi mantan kalian yang doyan kopi sebaiknya kasih tau tuh bahwa si kafein sebabkan sulit tidur.
Tapi sebagian orang ada yang bilang mitos sih ya, hmmm...oke kalo gitu kita buka buku halaman 30120202
Eka bacain ya...
KAFEIN SEBABKAN SULIT TIDUR ☕
✔FAKTA
Peraturan dasar yang harus diketahui semua peminum kopi : efek kafein dalam tubuh bertahan hingga empat jam kemudian. Artinya, saat anda meminum kopi saat ini, anda akan merasa sigap dan bugar hingga 4 jam kemudian, tentunya ini tidak menjadi masalah jika anda minum kopi di pagi hari. Kafein akan membuat anda lebih segar sepanjang jam-jam produktif, namun jika minum kopi di malam hari, anda mungkin akan sulit tidur karenanya, terutama bila anda termasuk sensitif kafein. Dan bila ini berlangsung terus,anda mungkin terkena insomnia.
.
.
Oke kita share pengalaman ya...
Malam kemarin nih saking pengen nonton drama korea tapi mata sudah tak sanggup, waktu itu eka minum kopi. Mantengin laptop semalaman tuh tau-tau ayam bekokok aja. Dan besoknya eka ikut pelatihan bidan, pas dateng langsung dikasih examination. Gila waktu itu pusingnya bukan main, ga fokus sama sekali, baca soal aja jadi ada kembar-kembar gitu haha
Dapet nilai terendah sepertinya 😂 human error bangetlah untuk hari itu.
.
.
Nah jadi biar ga kaya eka ini kalian atau mantan kalian yang suka dengan kopi alangkah baiknya minum kopi di jam-jam produktif misalnya pas sarapan (tapi tidak dianjurkan bagi penderita penyakit magh) atau siang hari biar ga suntuk selama bekerja.
.
.
Oke mungkin malam ini cukup sekian..
*jikalau ada teman-teman yang mau mengkoreksi,kritik,saran boleh komen aja di bawah ini 👇

Comments

Popular Posts